4 Keuntungan Kuliah Jurusan PG PAUD di Universitas Bestari
Lulusan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bestari dibekali dengan beberapa komponen, baik pengetahuan, sikap, dan ketrampilan sebagai berikut :
1. - Kompetensi Profesional dan pedagogik
2. - Kompetensi kepribadian dan sosial
3. - Kompetensi kreatifitas
4.
- Akademisi Bidang Pendidikan
Secara deskriptif kompetensi ulusan sebagai berikut :
1. 1. Kompetensi Profesional dan pedagogik
Kompetensi profesional:
Mampu mendidik peserta didik menjadi generasi penerus bangsa yang mampu bersaing secara nasional maupun regional, mampu berinovasi dalam menemukan hal-hal baru, mampu mengembangkan IPTEKS secara global, memiliki perilaku baik sebagai suritauladan yang patuh di contohi, dan mampu mendidik, mengarakan, memonitoring, memotivasi merencanakan, melaksnakan, menilai, serta mengevaluasi pembelajaran.
Kompetensi Pedagogik:
Memiliki ilmu dan kemampuan dalam mengajar peserta didik di lembaga pendidikan dengan menyiapkan rancangan dan pelaksanaan pembelajaran, tujuan, evaluasi hasil belajar, pengembangan peserta didik, strategi dan gaya pembelajaran yang berkualitas untuk mengasuh perkembangan dan pertumbuan, mengasah otak dengan memberikan stimulasi/rangsangan, dan memberikan gizi/nutrzi untuk memupuk perkembangan kognitif, bahasa, sosial emosional, motorik (halus dan kasar), spiritual keagamaan, dan seni.
2. 2. Kompetensi kepribadian dan sosial
Kepribadian:
Memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, berwibawa, bijaksana, arif, menjadi suri teladan, dan mengevaluasi kinerja sendiri untuk mengawasi peserta didik yang karakternya beragam dalam lembaga pendidikan.
Sosial:
Memiliki kemampuan
sosial dalam berkomunikasi dan berinteraksi secara efektif dan efisien dengan
peserta didik dilingkungan sekolah untuk meningkatkan hubungan emosional antara
pendidik dan peserta didik.
3. 3. Kompetensi Kreatifitas
Melibatkan proses kegiatan belajar mengajar untuk memberikan berbagai alternatif jawaban berdasarkan informasi yang diberikan lewat potensi daya pikir dan membuat kombinasi baru dari unsur objek yang ada menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk digunakan dalam bentuk hasil karya.
4. 4. Akademisi Bidang Pendidikan
Memiliki penguasaan dan pengembangan materi disiplin ilmu pendidikan dalam bentuk kegiatan riset di bidang pembelajaran dan IPTEKS sehingga dapat menambah kapasitas dan kualitas pendidik dalam menjalankan amanah proses pembelajaran.
Artikel Lainnya :
- Call For Paper Jurnal Tulip (Tulisan Ilmiah Pendidikan)
- Call For Paper Jurnal Sportif
- Andhika Panji Pratama Mahasiswa Berprestasi Universitas Bestari yang Sukses Jadi Atlet Provinsi
- Mekanisme Penyaluran Tunjangan Profesi Dosen (TPD) dan Tunjangan Kehormatan Guru Besar (TKGB)
- Wisuda Program Sarjana Universitas Bestari Tahun 2022